Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Viral Foto Para Menteri Tidak Pakai Masker, Ini Penjelasannya

Senin, 24 Agustus 2020 – 17:52 WIB
Viral Foto Para Menteri Tidak Pakai Masker, Ini Penjelasannya - JPNN.COM
Sejumlah menteri saat RKTM 2020 di Bali. Foto: dok Kemenperin

jpnn.com, JAKARTA - Foto beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju viral di media sosial (medsos) lantaran berpose bersama-sama tanpa memakai masker usai melakukan Rapat Koordinasi Tingkat Menteri (RKTM) di Bali.

Foto itu sebelumnya diposting akun @septian di Twitter. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono yang juga berada di dalam foto yang viral tersebut membenarkan foto itu memang asli dan dan bukan hasil rekayasa editan.

Namun, dia memastikan sehari sebelum sesi foto dilakukan para menteri dan jajarannya sudah melakukan tes swab dan hasilnya semua negatif. 

"Itu asli bukan hoaks Saya berada di urutan belakang nomor tujuh dari kanan. Semua orang yang ada di foto sudah dilakukan tes swab dan hasilnya semua negatif," kata Sigit.

Sigit juga menjelaskan para menteri dan jajarannya yang ikut berfoto hanya melepas masker saat berfoto dan memakainya kembali usai sesi tersebut. Dia memastikan semua menjalankan kegiatan sesuai protokol kesehatan.

"Semua peserta selalu menggunakan masker saat acara RKTM berlangsung tapi hanya melepas saat melakukan sesi foto," pungkasnya. (flo/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Beredar foto beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju yang tidak memakai masker saat sesi potret bersama.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close