Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Viral, Seorang Disabilitas Pengguna Kursi Roda Dilarang Masuk Area GBK

Selasa, 28 Desember 2021 – 22:13 WIB
Viral, Seorang Disabilitas Pengguna Kursi Roda Dilarang Masuk Area GBK - JPNN.COM
Abil Asswad, seorang disabilitas saat dihadang saat hendak masuk area GBK, Minggu (26/12) malam. Foto: Instagram/koalisipejalankaki

jpnn.com, JAKARTA - Video seorang disabilitas tidak diperbolehkan masuk area Stadion Gelora Bung Karno (GBK), viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, seorang disabilitas yang menggunakan kursi roda bernama Abil Asswad (32) berargumen dengan sejumlah petugas di area GBK.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (26/12) malam. Saat itu, Abil hendak berolahraga di area GBK. Namun, dia diadang oleh petugas di tempat tersebut.

Terkait hal itu, Direktur utama pusat pengelolaan Komplek GBK Rakmadi A Kusumo mengatakan pihaknya sudah menyampaikan permohonan maaf kepada Abil.

"Pada saat kejadian, petugas kami sudah meluruskan informasi dan mempersilakan yang bersangkutan untuk masuk ke dalam Ring Road Stadion Utama GBK," kata Rakmadi dalam keterangan tertulis, Selasa (28/12).

Pengelola komplek GBK juga sudah melakukan evaluasi internal dan mendisiplinkan petugas agar peristiwa itu tidak terjadi lagi.

"Kami pengelola GBK akan terus mengoptimalkan layanan termasuk menerima masukan dan kritikan dari pengguna layanan kami untuk menjaga kenyamanan dan keamanan Kawasan GBK ke depannya," kata Rakmadi.(cr1/jpnn)

Video seorang disabilitas tidak diperbolehkan masuk ke area Stadion Gelora Bung Karno (GBK), viral di media sosial, simak selengkapnya.

Redaktur : Yessy
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close