Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Virus Corona di Malaysia: Khotbah Jumat Dipersingkat, Jemaah Diminta Wudu di Rumah

Kamis, 12 Maret 2020 – 21:17 WIB
Virus Corona di Malaysia: Khotbah Jumat Dipersingkat, Jemaah Diminta Wudu di Rumah - JPNN.COM
Masjid Putra di Putrajaya, Malaysia. Foto: Reuters

jpnn.com, PUTRAJAYA - Pemerintah Malaysia mulai meminta warganya membatasi kegiatan ibadah berjamaah seiring dengan makin banyaknya kasus virus corona di negara tersebut. Hari ini, Kamis (12/3), Kantor Perdana Menteri Malaysia menyarankan khotbah sholat Jumat diperpendek saat negara menghadapi pandemi wabah Covid-19.

Menteri Kantor Perdana Menteri Hal Ehwal Agama Datuk Seri DrZulkifli Mohamad Al-Bakri mengatakan, khotbah perlu langsung kepada pesan yang hendak disampaikan.

Selain itu, pemerintah juga menyarankan agar jamaah mengambil wudu di rumah dan pihak masjid diminta menyediakan masker dan cairan pembasmi kuman sebagai langkah pencegahan.

“Mereka yang mengalami simptom Covid-19 tidak perlu hadir salat Jumat karena termasuk dalam golongan orang yang sakit,” katanya.

Pemerintah juga berencana berbicara dengan Majelis Fatwa untuk mendapat solusi terkait penyelenggaraan ibadah di tengah wabah corona. (ant/dil/jpnn)

Pemerintah Malaysia mulai meminta warganya membatasi kegiatan ibadah berjamaah seiring dengan makin banyaknya kasus virus corona di negara tersebut.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close