Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Virus Corona Melanda Negaranya, WN Italia Malah Bebas Masuk Indonesia

Jumat, 20 Maret 2020 – 11:31 WIB
Virus Corona Melanda Negaranya, WN Italia Malah Bebas Masuk Indonesia - JPNN.COM
Pasangan WN Italia masuk Bogor di tengah wabah Corona. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Dua warga negara (WN) asal Italia diamankan di Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (19/3).

Pasangan laki–laki dan perempuan itu ditemui di salah satu homestay yang ada di kawasan tersebut.

Wali Kota Bogor Bima Arya langsung menginstruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan aparat pemerintahan setempat untuk mengamankan pasangan tersebut. Hingga kini petugas juga masih melakukan pendataan dan menelusuri tujuan keduanya datang ke Kota Hujan.

“Ada dua orang, suami istri. Yang katanya akan menginap di rumah warga di Paledang. Saya langsung meminta camat untuk memastikan mereka tidak berpergian,” kata Bima saat ditemui Radar Bogor di kediamannya.

Bima mengatakan, Dinkes harus segera melakukan pengecekan terhadap dua WNA tersebut. Terlebih untuk mengetahui riwayat perjalanan mereka selama di Kota Bogor. Untuk kemudian ditentukan langkah selanjutnya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“(Rencana isolasi) akan dilihat dulu oleh tim, namun yang terpenting harus dipastikan mereka tidak ke mana–mana dulu. Kami upayakan pencegahan dulu,” sambungnya.

Camat Bogor Tengah Agustiansyah membenarkan akan hal itu. Menurutnya, hingga saat ini kedua WNA tersebut masih dalam pengawasan aparat kecamatan dan Dinkes Kota Bogor.

“Lokasinya sekitaran Selot. Kami perintahkan masuk dan diam di rumah itu. Jangan ke mana–mana,” jawab Agus saat dikonfirmasi lewat pesan singkat. (dka/radarbogor)

Pasangan laki–laki dan perempuan WN Italia sedang berada di homestay kawasan Paledang, Kota Bogor.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close