Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Voli Putra SEA Games 2019: Singkirkan Juara Bertahan, Filipina Tantang Indonesia di Final

Minggu, 08 Desember 2019 – 19:48 WIB
Voli Putra SEA Games 2019: Singkirkan Juara Bertahan, Filipina Tantang Indonesia di Final - JPNN.COM
Logo SEA Games 2019. Foto: Phisgoc - Antara

jpnn.com, MANILA - Tim voli putra Filipina lolos ke final SEA Games 2019 usai menaklukkan juara bertahan Thailand secara dramatis.

Dalam pertandingan yang berlangsung di PhilSports Arena, Pasig, Metro Manila, Minggu (8/12) malam WIB, Filipina menang setelah melewati duel panjang lima set.

Filipina akhirnya menang 3-2 (17-25, 25-20, 23-25, 27-25, 17-15). Dalam tayangan live streaming, duel kedua tim berlangsung ketat dan menegangkan.

Filipina yang lolos ke semifinal setelah menempati runner-up Grup B, tampak tampil istimewa di bawah dukungan publik tuan rumah. Tim Negeri Lumbung Padi itu menunjukkan performa berbeda dari saat kalah 0-3 dari Indonesia di penyisihan grup.

Di sisi lain, ini merupakan pertama kalinya buat tim voli putra Thailand gagal ke final sejak SEA Games 2011. Tim Negeri Gajah Putih merupakan pemegang juara voli putra sejak tahun itu, dan selalu mengalahkan Indonesia di final, kecuali di SEA Games 2015, mengalahkan Vietnam di partai puncak.

Nah, pada edisi kali ini, Indonesia masih menjaga tradisi ke final. Pada semifinal yang berlangsung sore hari tadi, Indonesia menang telak 3-0 (25-19, 25-23, 25-15) atas Myanmar.

Apakah tim voli putra Indonesia mengulangi keperkasaannya melawan Filipina seperti di penyisihan grup, atau malah kembali harus puas dengan medali perak? Final voli putra SEA Games 2019 akan berlangsung, Selasa (10/12) sore.

Sementara di nomor voli putri, tim putri Indonesia dan Filipina juga akan bertemu, tetapi bukan di final melainkan dalam perebutan medali perunggu, Senin (9/12). Sedangkan untuk perebutan medali emas akan bertarung tim putri Thailand versus Vietnam. (adk/jpnn)

Indonesia kembali ketemu Filipina di final voli putra SEA Games 2019. Sebelumnya di babak penyisihan, Indonesia menang 3-0.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close