Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

VW Brasil Bertugas Kembangkan New Urban Coupe pada 2020

Rabu, 04 September 2019 – 23:00 WIB
VW Brasil Bertugas Kembangkan New Urban Coupe pada 2020 - JPNN.COM
Sketsa New Urban Coupe milik Volkswagen. Foto: VW

jpnn.com - Volkswagen memperkenalkan calon mobil terbaru dengan konsep "New Urban Coupe". Debut dunianya dijadwalkan pada musim semi 2020.

Mobil urban tersebut akan menjadi tanggung jawab Volkswagen do Brasil untuk merancang (R&D) dan memproduksinya di fasilitas Anchieta Plant, Brasil. Selain Brasil, New Urban Coupe Volkswagen juga akan dibangun di Eropa mulai tahun 2021.

BACA JUGA: Volkswagen Bantah Berniat Membeli Saham Tesla

New Urban Coupe diracik dengan basis MQB, yang merupakan platform Volkswagen Global terkait strategi untuk konstruksi desain modular bersama dari mobil tata letak melintang, mesin depan, dan penggerak roda depan.

Mobil baru VW diyakini memadukan kesan sporty dengan posisi mengemudi tinggi. Melihat gambarnya, kemungkinan besar merupakan jenis crossover. 

Sejak 2016 - 2020 VW berinvestasi hampir € 1,5 miliar untuk pengembangan produk-produk baru, digitalisasi dan inovasi-inovasi teknologi di Brazil.

“Internasionalisasi Volkswagen dimulai 60 tahun yang lalu dengan pembangunan pabrik di Anchieta, Brasil. Amerika Selatan telah menjadi pasar penting bagi Volkswagen sejak saat itu. Kami memperkuat strategi regionalisasi kami dengan investasi ini," kata Chief Operating Officer of the Volkswagen Passenger Cars, Ralf Brandstätter. (mg8/jpnn)

loading...