Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Waduhh, Kapal Motor Angkut 51 Penumpang Mengalami Kebocoran

Selasa, 11 Mei 2021 – 20:48 WIB
Waduhh, Kapal Motor Angkut 51 Penumpang Mengalami Kebocoran - JPNN.COM
Proses evakuasi penumpang kapal motor Colombus GT 77 yang mengalami kecelakaan di perairan sebelah selatan Pulau Gusung Sekati, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Jakarta, Selasa. (ANTARA/ HO-Humas Kepulauan Seribu)

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Pulau Kelapa, Muslim menyebutkan telah terjadi kecelakaan melibatkan kapal motor Colombus GT 77.

Dari informasi penumpang, lanjut Muslim, kapal mengalami kebocoran saat menuju ke Pulau Kelapa dari Pelabuhan Kaliadem.

"Kejadian sekitar pukul 10.30 WIB, di perairan sebelah selatan Pulau Gusung Sekati, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Jakarta, Selasa," ujar Muslim.

Seluruh penumpang kapal yang berjumlah 51 orang berhasil diselamatkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan gabungan dari Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Muslim mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh petugas yang terlibat dalam proses evakuasi penumpang kapal, di antaranya personel Sudin Gulkarmat, Satpol PP, TNI, Polri, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan serta Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan para nelayan setempat.

"Untuk tim evakuasi, saya mewakili warga mengucapkan terima kasih sehingga warga kami bisa selamat dan bisa ikut merayakan hari raya Idulfitri 1442 Hijriah," ujar Muslim.

Pada hari Selasa sekitar pukul 10.30 WIB, kapal Colombus GT 77 tanda selat 2015 Nomor 4297/L mengalami kebocoran saat menuju ke Pulau Kelapa dari Pelabuhan Kaliadem.

Diketahui seluruh penumpang kapal berjumlah 57 orang berhasil selamat dan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Mereka telah dievakuasi kembali ke Pulau Gusung Sekati oleh aparat gabungan dan nelayan setempat. (antara/jpnn)