Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wagub Mawardi: Sriwijaya Travel Fair Sarana Promosi Wisata Sumsel

Sabtu, 15 Juli 2023 – 21:18 WIB
Wagub Mawardi: Sriwijaya Travel Fair Sarana Promosi Wisata Sumsel - JPNN.COM
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar event Sriwijaya Travel Fair di Atrium Palembang Indah Mall, Jumat. Foto: Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar event Sriwijaya Travel Fair di Atrium Palembang Indah Mall, Jumat (14/7).

Acara yang dilaksankan bersama Dewan Pengurus Pimpinan Pusat Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (DPP ASITA) itu dihadiri Wakil Gubernur H Mawardi Yahya.

Wagub Yahya berharap berharap event tersebut dapat menjadi wadah dalam memperkenalkan pesona wisata Sumsel kepada wisatawan dalam negeri maupun mancanegara.
 
"Sumsel merupakan provinsi yang kaya akan keanekaragaman budaya, warisan sejarah, keindahan alam, ditambah dengan keramahan penduduknya," kata Mawardi Yahya.

Menurut Wagub, dengan diperkenalkannya berbagai destinasi wisata yang ada di Sumsel akan memberikan referensi baru bagi para calon wisatawan.

Sehingga akan mendorong terjadinya peningkatan kunjungan yang diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan industri pariwisata setempat.
 
"Hal ini dapat menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan pendapatan bagi masyarakat setempat," ujarnya.
 
Dia menilai, Sriwijaya Travel Fair 2023 juga menjadi kesempatan untuk melakukan koneksi antara para pelaku industri pariwisata. 
 
"Para peserta pameran saya harap dapat berinteraksi dengan rekan sejawat, mitra potensial, dan pihak-pihak terkait lainnya," harapnya.
 
Di akhir sambutannya, Mawardi mengimbau Dinas Pariwisata agar menjalin kerja sama yang baik dengan pihak keamanan, sehingga para wisatawan yang datang ke Sumsel merasa aman saat berwisata.
 
"Yang terpenting kita jaga keamanan di Sumsel sehingga nantinya para wisatawan merasa aman," pesan dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal mengatakan, event tersebut merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata dan layanan perjalanan di wilayah Sumsel.
 
"Acara ini melibatkan partisipasi dari berbagai pihak, seperti pemerintah daerah, operator pariwisata, maskapai penerbangan, agen perjalanan, hotel, dan pelaku industri pariwisata lainnya," jelasnya.
 
Aufa menyebut terdapat 14 stand travel ambil bagian dalam event tersebut yang banyak menawarkan berbagai pilihan destinasi di Sumsel.
 
"Sriwijaya Travel Fair merupakan platform yang memungkinkan pengunjung untuk mendapatkan informasi lengkap tentang destinasi wisata, paket perjalanan, harga khusus, dan penawaran menarik lainnya," pungkasnya. (jpnn)


Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar event Sriwijaya Travel Fair di Atrium Palembang Indah Mall, Jumat.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close