Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wahai Para Pemilik Minimarket, Tolong Dengar Saran Pak Kapolda Ini

Senin, 27 April 2020 – 20:51 WIB
Wahai Para Pemilik Minimarket, Tolong Dengar Saran Pak Kapolda Ini - JPNN.COM
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana. Foto: Antara/Dhimas BP

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mencatat aksi kejahatan pencurian belakangan ini meningkat dan banyak menyasar minimarket. Atas hal itu, kepolisian meminta kepada para pemilik minimarket bisa kooperatif dan tak perlu buka 24 jam.

“Kepada para pemilik minimarket kami harapkan tidak lagi buka 24 jam. Cukup sampai pukul 20.00 saja,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana di Jakarta, Senin (27/4).

Nana menyebut dengan hanya buka sampai pukul 20.00 bakal mengurangi ruang gerak dari pelaku kejahatan khususnya yang menyasar minimarket.

Selain itu, pemilik juga dimina memperhatikan keamanan di tempatnya seperti pemasangan kamera Closed Circuit Television (CCTV) hingga menempatkan petugas keamanan.

“Masalah keamanan harus ada juga CCTV, dan di situ ada satuan pengamanan satpam yang ditunjuk di samping itu juga untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian yang terdekat,” tambah Nana.

BACA JUGA: Cewek Cantik Ini Bantah Sering Video Call dengan Hakim Jamaludin Tengah Malam

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyebut ada peningkatan kejahatan selama sebulan terakhir. Kebanyakan kasus ditemukan adalah pencurian atau perampokan yang menyasar minimarket. (cuy/jpnn)

Polda Metro Jaya mencatat aksi kejahatan pencurian belakangan ini meningkat dan banyak menyasar minimarket. Atas hal itu, kepolisian meminta kepada para pemilik minimarket bisa kooperatif dan tak perlu buka 24 jam.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close