Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wah..Fifty Shades of Grey Borong Piala Film Terburuk

Senin, 29 Februari 2016 – 10:18 WIB
Wah..Fifty Shades of Grey Borong Piala Film Terburuk - JPNN.COM
Para pemeran Fifty Shades of Grey. Foto: variety.com

jpnn.com - LOS ANGELES –Film Fifty Shades of Grey (FSOG) menjadi salah satu film terburuk versi Golden Raspberry Awards atau Razzie. Ini adalah ajang ''penghargaan'' buat yang terburuk di perfilman Hollywood. Pada malam anugerah yang berlangsung di H-1 Oscars, Sabtu (27/2) di Downtown Palace, FSOG dan remake Fantastic Four memborong piala berbentuk raspberry emas tersebut.


FSOG ''unggul'' dua piala dari Fantastic Four. Film yang diangkat dari novel tersebut meraih lima piala. Yakni, aktor terburuk, aktris terburuk, pasangan terburuk dalam film, naskah terburuk, serta film terburuk. Khusus kategori film terburuk, mereka ''berbagi'' dengan pesaing ketatnya,Fantastic Four.

Remake film superhero garapan 20th Century Fox itu meraih piala untuk kategori remake atau sekuel terburuk, sutradara terburuk, serta film terburuk. Yang mengejutkan, nama nomine Oscars Eddie Redmayne juga menang dalam penghargaan yang berlangsung sejak 1980 tersebut.

Redmayne dinobatkan jadi aktor pendukung terburuk lewat aktingnya di Jupiter Ascending. Padahal, namanya masuk jajaran aktor terbaik lewat perannya sebagai transgender di The Danish Girl pada Academy Awards. Satu-satunya aktor yang patut senang karena memenangkan Razzie adalah Sylvester ''Sly'' Stallone.

Sly mendapat piala Razzie Redeemer, yakni kehormatan untuk memulangkan raspberry emas. Sepanjang 36 tahun pelaksanaan Razzie, aktor yang dikenal lewat peran Rocky Balboa tersebut telah mengoleksi sepuluh piala. Tahun ini dia berhak mengembalikan piala-piala tersebut lantaran akting jeniusnya dalam Creed.

Film itu mengantarnya masuk kategori aktor pendukung terbaik di Oscars 2016 plus memenangkan kategori yang sama di Golden Globes dan Critics' Choice Awards. (USAToday/fam/c15/jan/flo/jpnn) 

 

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA