Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wakil Ketua MPR: Ramadan Melahirkan Masyarakat Baru

Minggu, 11 Juni 2017 – 21:50 WIB
Wakil Ketua MPR: Ramadan Melahirkan Masyarakat Baru - JPNN.COM
Hidayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid bersyukur karena umat Islam di Indonesia masih lancar menjalankan puasa selama 16 hari.

"Hari ini 16 Ramadan," ujarnya saat memberi sambutan dalam acara buka bersama dengan tokoh masyarakat dan organisasi massa Islam, di kediaman rumah dinas, Kemang, Jakarta Selatan, Mingu (11/6).

Hidayat mengatakan, besok, emasuki hari ke-17 Ramadan, merupakan hari yang sangat mulia. "Pada malam itu terjadi peristiwa yang sangat luar biasa," ujarnya.

Pada 17 Ramadan adalah peristiwa turunnya alquran ke bumi. Dalam turunnya alquran, menurut Hidayat, tak hanya melahirkan generasi yang membaca, iqra, namun juga melahirkan masyarakat yang dinamis, masyarakat yang baru.

Hidayat menjelaskan, keistimewaan 17 Ramadan yang lain adalah pada tahun II Hijrah, ummat Islam melakukan Perang Badar, ummat Islam saat itu dalam jumlah pasukan dan logistik kalah dengan pasukan musuh. "Namun berkat pertolongan Allah, ummat Islam mampu memenangi pertempuran itu. Peristiwa ini menunjukkan adanya kebersamaan ummat Islam," tuturnya. (adv/jpnn)

 

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid bersyukur karena umat Islam di Indonesia masih lancar menjalankan puasa selama 16 hari.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA