Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wakil PM Thailand Diduga Miliki Koleksi Jam Tangan Jutaan Dolar

Kamis, 25 Januari 2018 – 22:00 WIB
Wakil PM Thailand Diduga Miliki Koleksi Jam Tangan Jutaan Dolar - JPNN.COM

Salah satu pria paling berkuasa di pemerintahan militer Thailand tengah menjadi sorotan karena kecintaannya terhadap jam tangan mahal.

Komisi Anti-Korupsi Nasional Thailand sedang menyelidiki dugaan Wakil Perdana Menteri, Jenderal Prawit Wongsuwan, tampil di depan publik mengenakan 25 jam tangan mewah berbeda, dengan total nilai estimasi sebesar $ 1,5 juta (atau setara Rp 15 miliar).

Skandal itu bermula saat Jenderal Prawit difoto terlihat melindungi matanya dari sengatan sinar matahari saat pemotretan, memperlihatkan sebuah jam yang tampak mewah.

Jam itu diidentifikasi oleh warga Thailand di media sosial sebagai jam tangan merek Richard Mille RM29, senilai $ 100.000 (atau setara Rp 1 miliar).

"Orang-orang Thailand marah ... ini adalah jam untuk bintang film, bukan Jenderal yang ingin memerangi korupsi," kata seorang warga Thailand yang mengelola sebuah halaman Facebook yang bernama CSI-LA.

Ia berbicara dengan ABC dari Amerika Serikat tanpa menyebut nama tentang perannya dalam mengumpulkan dan menerbitkan informasi tentang jam tangan Jenderal Prawit.

Skandal jam tangan tersebut telah menarik perhatian warga Thailand, terutama mengingat junta militer menggulingkan pemerintah terpilih pada 2014, berjanji untuk mengatasi korupsi.

Dalam beberapa pekan terakhir, detektif amatir daring telah melacak foto dan video lama untuk menemukan lebih banyak jam tangan -tak ada satupun dari barang itu yang diumumkan di daftar aset Jenderal Prawit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA