Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wako Bogor Persilakan Warung Makan Buka Siang Hari

Rabu, 15 Juni 2016 – 00:48 WIB
Wako Bogor Persilakan Warung Makan Buka Siang Hari - JPNN.COM
Bima Arya. Foto: Radar Bogor/dok.JPNN.com

jpnn.com - BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan, pihaknya tidak melarang rumah makan buka pada siang hari selama Ramadan. 

Bahkan, dia mempersilahkan para pengusaha makanan beroperasi selama 24 jam. 

“Saya tidak melarang berjualan di siang hari selama Ramadan. Sebab, jika saya melarang, berarti saya membatasi rezeki orang tersebut. Karena banyak juga di antara kita yang tidak berpuasa," ujar Walikota Bogor Bima Arya kepada Radar Bogor (Jawa Pos Group), kemarin.

Bima tetap memberikan syarat dan ketentuan kepada rumah makan yang tetap buka selama Ramadan. Yakni wajib bertirai atau berpenutup saat waktu puasa berlangsung. Hal itu lebih kepada sikap toleransi antar umat beragama. 

Dia pun menjamin Satpol PP tidak akan melakukan razia di warung-warung seperti kasus yang menimpa nenek Saeni penjual nasi di Serang, Banten. “Saya pastikan tidak akan ada penggeledahan tempat makan. Kita hormati semua,” tukasnya.

Selama Ramadan, Bima mengaku hanya melarang tempat karaoke dan hiburan malam beroperasi. “Sebab tak elok kan, orang lagi tarawih dan pengajian, tetapi ada dentuman-dentuman musik, tentu itu akan mengganggu,” tukasnya. (ral/c/sam/jpnn)

BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan, pihaknya tidak melarang rumah makan buka pada siang hari selama Ramadan.  Bahkan, dia mempersilahkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close