Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Walah... Penanggulangan Kebakaran Tahun Ini Terburuk Toh!

Kamis, 10 September 2015 – 00:18 WIB
Walah... Penanggulangan Kebakaran Tahun Ini Terburuk Toh! - JPNN.COM
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR asal Riau, Lukman Eddy menyatakan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi tahun ini terburuk. Bahkan, pihaknya menilai pemerintah tidak sepenuhnya bekerja dalam memadamkan api terutama di Riau dan sebagian provinsi di Sumatera dan Kalimantan.

"Lambat ini. Lambat penanganannya. Ini memang penanggulangan kebakaran tahun ini adalah yang terburuk. Kebakaran hutan rutin setiap tahun, tidak bisa kita hindari kebakaran hutan di sumatera, karena tanah gambut," kata Lukman Eddy di gedung DPR Jakarta, Rabu (9/9).

Penilaiannya bukan tanpa dasar. Menurut LE -sapaan Lukman Eddy-, pemerintah bisa dilihat bekerja atau tidak dari luas sebaran kebakaran. Kalau sebaran tidak meluas maka pemerintah bekerja, memadamkan api, menggerakkan masyarakat.

"Kalau pemerintah tidak bekerja pasti akan luas sebarannya. Itu dipastikan. Tinggal kita lihat pemerintah kerja gak. Ternyata gak kerja karena semakin meluas," tegasnya.

Diketahui Karhutla di Sumatera dan Kalimantan masih terjadi. Bahkan, kondisi kabut asap di Riau, Jambi, Sumatera Selatan serta Kalimantan berstatus sangat berbahaya karena tingginya indeks standar pencemaran udara/ISPU.(fat/jpnn)

JAKARTA - Anggota DPR asal Riau, Lukman Eddy menyatakan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi tahun ini terburuk. Bahkan,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close