Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional

Kamis, 09 Desember 2021 – 14:04 WIB
Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional - JPNN.COM
Penganugerahan sertifikat SNI Pasar Rakyat. Foto: Humas Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga menyatakan telah melakukan berbagai strategi untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. 

Pembangunan tidak hanya fisik tetapi juga nonfisik, salah satunya dengan membangun dan merevitalisasi pasar rakyat.

“Salah satu strategi Kemendag dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional 2021 adalah penguatan pasar melalui revitalisasi. Konsep revitalisasi pasar rakyat tidak hanya sekadar pembenahan bangunan fisik tetapi pengelolaan pasar dan integrasinya dengan sektor lain,” kata Wamendag dalam penganugerahan sertifikat SNI Pasar Rakyat, Kamis (9/12).

Ketujuh pasar rakyat yang mendapat Sertifikat SNI Pasar Rakyat, di antaranya Pasar Pusat Padang Panjang, Pasar Gentan Sleman, Pasar Cisalak Depok, Pasar Gunung Batu Bogor, Pasar Bauntung Banjarbaru, Pasar Gantung Belitung Timur, dan Pasar Paddys Market Kendari.

Wamendag menjelaskan bahwa SNI Pasar Rakyat saat ini merupakan hasil pembaruan dari edisi tahun 2015 dengan penambahan persyaratan yang mengakomodasi situasi dan perkembangan zaman.

Persyaratan-persyaratan tersebut terkait dengan digitalisasi dan aktivasi pasar, pengelolaan berkelanjutan, penerapan protokol kesehatan, dan perubahan lainnya.

Wamendag Jerry berharap, diterapkannya SNI Pasar Rakyat dapat membuat manajemen pengelolaan pasar rakyat menjadi lebih profesional sehingga memberi kenyamanan bagi pengunjung pasar.(mcr28/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga menyatakan berbagai strategi telah dilakukan untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Redaktur : Friederich
Reporter : Wenti Ayu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close