Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wapres Akan ke Riau, TNI Optimalkan Sistem Penjagaan

Selasa, 23 Agustus 2022 – 14:26 WIB
Wapres Akan ke Riau, TNI Optimalkan Sistem Penjagaan - JPNN.COM
Apel gelar pasukan operasi pengamanan kunker Wapres ke Riau. Foto: Diskominfo Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Sebanyak 2.000 personel gabungan disiagakan untuk pengamanan kunjungan Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin ke Riau.

Demikian disampaikan Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan kunker Wapres, mewakili Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Selasa (23/8).

"Sesuai prosedur tadi saya sudah berikan perintah operasi karena Panglima tidak bisa, saya mewakili Panglima memberikan perintah operasi. Kita lanjutkan apel gelar kesiapan," kata Danrem.

Jenderal TNI AD berbintang satu itu menerangkan ribuan personel itu terdiri dari TNI AD 800, Polri 400-500, TNI AU 400, dan sisanya dari jajaran pemerintah daerah, seperti Dishub, Satpol PP, Damkar, dan lain-lain.

“Karena kekuatan ini sifatnya fleksibel sesuai standar minimalnya. Sekarang kami minimal dulu, nanti titik-titik rawan kami akan tambah personel," tuturnya.

Terakhir Parlindungan membeberkan salah satu agenda Wapres ke Riau adalah untuk meresmikan BRK Syariah dan mengunjungi pondok pesantren.

“Kegiatan sementara masih tentatif, tidak boleh terbuka. Tetapi pastinya dalam rangka peresmian BRK Syariah. Kemudian akan melaksanakan tinjauan ke Ponpes Teknologi di Kabupaten Kampar, kira-kira seperti itu," tutupnya. (mcr36/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, saat memimpin apel gelar pasukan kunjungan wapres ke Riau.

Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close