Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wapres Minta BUMD Berinovasi Agar Bisnis Tetap Bergairah

Kamis, 27 Agustus 2020 – 18:09 WIB
Wapres Minta BUMD Berinovasi Agar Bisnis Tetap Bergairah - JPNN.COM
Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kediamannya, Kamis (27/8). Foto Setwapres

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin meminta BUMD dan pelaku usaha lainnya berinovasi agar bisnisnya tetap bergairah di masa pandemi Covid-19.

BUMD juga musti beradaptasi memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK), dengan memanfaatkan peluang inovasi secara tepat dan cepat dengan memanfaatkan teknologi digital.

“BUMD dituntut mampu merespon secara cepat dan tepat menangkap peluang-peluang inovasi dengan pemanfaatan teknologi digital, sehingga roda bisnis dan fungsi pelayanannya tetap berjalan,” kata Kiai Ma'ruf Amin.

Hal itu disampaikan Wapres Ma'ruf pada acara TOP BUMD Awards Tahun 2020 melalui video conference di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro No.2, Jakarta, Kamis (27/8).

Dia juga mendorong BUMD untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusianya dengan memberikan pelatihan-pelatihan khusus bagi kelompok usia yang sangat produktif. Sehingga, upaya pemulihan ekonomi di daerah dapat berjalan maksimal.

Wapres mengatakan bahwa pemerintah telah membentuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional untuk meningkatkan koordinasi dan pelaksanaan kebijakan dalam menangani pandemi Covid-19, beserta memulihkan ekonomi nasional.

Perencanaan dan eksekusi kedua target tersebut menurutnya dapat berjalan beriringan dan tercapai sekaligus. Oleh karena itu, peran serta BUMD dan pemerintah daerah juga sangat diperlukan untuk membantu pelaksanaannya.

“Peran BUMD di masa sulit ini diperlukan untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah terutama pemulihan ekonomi nasional. Kepala Daerah juga diharapkan terus membina dan mengarahkan BUMD agar meningkatkan kinerja dan layanannya untuk membangun daerah,” tambah Kiai Ma'ruf. (fat/jpnn)

Wapres Ma;ruf Amin beri saran agar bisnis BUMD bisa tetap bergairah di masa pandemi

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close