Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Pulau Pari Keluhkan Pelayanan Kapal PTK

Selasa, 02 Juli 2013 – 20:20 WIB
Warga Pulau Pari Keluhkan Pelayanan Kapal PTK - JPNN.COM
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menyediakan kapal operasional Pelayanan Terpadu Keliling (PTK) guna memberikan pelayanan administrasi kependudukan. Kapal ini melayani pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga, dan dokumen-dokumen kependudukan lainnya.

Namun, program yang menghabiskan anggaran Rp 5 miliar ini masih mendapatkan keluhan. Pasalnya, kapal tidak berlabuh di semua pulau. Di beberapa pulau, warga harus menyebrang dulu menggunakan kapal kecil untuk mencapai kapal PTK. "Kalau begini sama saja karena harus menyeberang terlebih dahulu, lebih baik ke kelurahan saja," ujar warga Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Rosita saat dihubungi, Selasa (2/7).

Rosita juga mengeluhkan jadwal pelayanan yang terlalu lama. Kapal yang dipenuhi peralatan canggih itu hanya beroperasi melayani warga setiap hari Selasa pada setiap pekannya.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur Basuki T Purnama mengatakan bahwa kapal PTK memang tidak mampu menjangkau pulau di perairan dangkal seperti Pulau Pari. Untuk itu, ia akan meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) menyediakan sekoci untuk menjangkau pulau-pulau itu.

JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menyediakan kapal operasional Pelayanan Terpadu Keliling (PTK) guna memberikan pelayanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA