Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Sumsel Borong 12 Bahan Pokok di Pangan Murah

Kamis, 28 April 2022 – 19:35 WIB
Warga Sumsel Borong 12 Bahan Pokok di Pangan Murah - JPNN.COM
Warga Sumsel membeli bahan kebutuhan pokok di pangan murah yang digagas BPPSDMP, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, PALEMBANG - Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatra Selatan mengadakan pangan murah menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idulfitri 1443 Hijriah.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 26 hingga 28 April 2022 ini menyediakan berbagai komoditas pangan seperti beras premium, gula pasir, minyak goreng, telur ayam, cabai, bawang, daging, dan lain-lain.

SMK PP Negeri Sembawa sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan lingkup Kementerian Pertanian turut andil dalam menyukseskan gelar pangan murah ini.

Produk yang dibawa merupakan produk hasil kelompok Penumbuhan WIrausahawan Muda Pertanian (PWMP) dan dalam kegiatan ini dijual dengan harga khusus.

Erniwati, salah seorang penjual ikan salai yang mengikuti kegiatan gelar pangan murah mengungkapkan bahwa pembeli yang datang untuk membeli dagangannya selama tiga hari tetap sama banyaknya.

Masyarakat pun berharap agar kegiatan gelar pangan murah ini dapat dilaksanakan secara rutin, karena masyarakat dapat membeli produk dengan harga yang murah, namun, tetap berkualitas.

"Dengan adanya gelar pangan murah ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban biaya belanja yang harus dikeluarkan oleh masyarakat dengan harga yang normal sebagaimana hari-hari biasanya," ujarnya. (rhs/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Gelaran pangan murah dimanfaatkan warga Sumatra Selatan (Sumsel) untuk membeli 12 bahan pokok.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close