Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Tangerang Temukan Granat, Untungnya Enggak Meledak

Selasa, 02 November 2021 – 19:17 WIB
Warga Tangerang Temukan Granat, Untungnya Enggak Meledak - JPNN.COM
Petugas dari Tim Gegana Brimob Polda Banten melakukan pengecekan dan sterilisasi lokasi penemuan Geranat jenis nanas di sekitar proyek pembangunan perumahan di Tangerang. Foto: Azmi Samsul Maarif/Antara

jpnn.com, TANGERANG - Sebuah granat aktif ditemukan warga saat menjala ikan di sekitar proyek pembangunan Perumahan Lugano Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa.

Tim Gegana Brimob Polda Banten yang mendapat informasi kemudian mengevakuasi granat tersebut.

Kapolsek Panongan AKP Gesit Febriyatmoko mengatakan bahwa granat yang diduga masih aktif itu ditemukan oleh Nana warga asal Ciakar, Kecamatan Panongan, saat menjala ikan di bekas sawah sekitar proyek pembangunan perumahan.

"Sekitar pukul 11.30 WIB saat mengambil serokan saksi melihat ada benda yang diduga menyerupai granat nanas. Kemudian saksi langsung melapor ke sekuriti proyek perumahan yang selanjutnya dilaporkan ke Polsek Panongan," katanya di Tangerang.

Setelah itu, lanjut dia, pada pukul 12.30 WIB pihak kepolisian dan TNI setempat pun langsung melakukan pengecekan dan sterilisasi tempat kejadian ditemukannya granat tersebut.

"Usai pengecekan ke lokasi, kami laporkan ke Satuan Unit Detasemen Gegana Polda Banten," ujar AKP Gesit.

Dia menuturkan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Satuan Unit Detasemen Gegana Polda Banten tersebut, dinyatakan bahwa granat jenis nanas itu masih aktif. Sehingga, pihak unit detasemen langsung melakukan peledakan di lokasi.

"Sekitar pukul 14.06 WIB, Tim Gegana Polda Banten melakukan pendisposalan atau peledakan granat nanas aktif itu," kata dia. (antara/jpnn)

Granat aktif itu ditemukan seorang warga saat menjala ikan di sekitar proyek pembangunan perumahan di Tangerang.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close