Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wartawan Tertembak Dievakuasi ke Yordania

Senin, 07 Juni 2010 – 05:56 WIB
Wartawan Tertembak Dievakuasi ke Yordania - JPNN.COM
KORBAN - Surya Fachrizal, yang tertembak dan sempat dirawat di Haifa, kini dilaporkan sudah di Yordania dan siap untuk pulang. Foto: Dok. Hidayatullah.
JAKARTA - Surya Fachrizal, wartawan Suara Hidayatullah dan Hidayatullah.com yang tertembak di dada kanan oleh tentara Israel, sudah dipindahkan ke Amman, Yordania, Minggu (6/6) kemarin. Kondisinya dilaporkan membaik.

Ari Samantha dari KBRI Yordania menuturkan, Surya sudah dipindahkan ke Jordan pada pukul 13.00 waktu Jordan, atau pada pukul 17.00 waktu Indonesia kemarin. Pemindahan Surya ke Yordania itu, kata Ari, adalah hasil kerjasama antara pemerintah Jordan dan pemerintah Israel. Pemerintah Yordania, kata dia, menjadi perantara Indonesia dan Israel. Itu karena Indonesia tak memiliki hubungan diplomatik dengan negeri Israel.

Pemindahan itu, kata Ari pula, berawal dari pemerintah Jordan yang menghubungi KBRI. Mereka menyatakan bahwa WNI bernama Surya akan memasuki perbatasan Jordan pada pukul 13.00 dengan ambulans. Sebuah mobil ambulans dari RS militer di Amman pun disiapkan untuk membawa Surya memasuki wilayah Yordania.

Ari sendiri mendampingi Surya dari sejak memasuki wilayah Yordania hingga sampai ke RS militer. Di RS, Surya langsung ditangani oleh tim dokter. Dia diperiksa CT-scan, tes darah, serta mendapatkan pemeriksaan standar lainnya. "Dalam kacamata orang awam, saya lihat, Pak Surya dalam kondisi segar bugar," kata Ari.

JAKARTA - Surya Fachrizal, wartawan Suara Hidayatullah dan Hidayatullah.com yang tertembak di dada kanan oleh tentara Israel, sudah dipindahkan ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close