Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Website untuk Lapor SPT Sempat Error

Rabu, 26 Maret 2014 – 15:24 WIB
Website untuk Lapor SPT Sempat Error - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Para wajib pajak (WP) yang hendak melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) pajak tahunan menggunakan sistem electronic filing identification number atau e-FIN di laman Direktorat Jenderal Pajak harus kecewa. Sebab, laman itu tidak bisa diakses.

Dari pantauan terhadap laman efiling.pajak.go.id, Rabu (26/3), media layanan pajak online itu error. Tampilan yang muncul hanya tulisan Error 503 Service Unavailable.

Kondisi ini berbeda dengan penjelasan Kasubdit Penyuluhan Perpajakan Sanityas J Prawatyani kepada media saat melakukan sosialisasi e-FIN bulan lalu. Ia mengklaim e-FIN diprogram untuk bekerja lebih cepat daripada pengisian SPT pajak tahunan secara manual. Menurutnya, hanya butuh waktu 5 menit untuk memasukkan SPT melalui e-FIN.

Dengan error-nya website pajak, para wajib pajak yang sudah punya e-FIN terpaksa harus kembali ke cara manual. Yakni dengan datang ke kantor pajak terdekat untuk mengantre.(fat/jpnn)

JAKARTA - Para wajib pajak (WP) yang hendak melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) pajak tahunan menggunakan sistem electronic filing identification

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close