Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wenger Desak Aturan Gol Tandang Dihapuskan

Minggu, 22 Desember 2013 – 19:04 WIB
Wenger Desak Aturan Gol Tandang Dihapuskan - JPNN.COM
Arsene Wenger. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Aturan gol tandang yang diterapkan UEFA terus saja dikritik pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis tersebut mendesak aturan gol tandang itu segera dihapuskan di kompetisi Eropa.

Menurut Wenger, aturan tersebut memiliki banyak kelemahan dalam pertandingan. Dia menilai, aturan itu membuat tim menjadi lebih bertahan. Wenger menyontohkan kejadian yang dialami Arsenal pada babak 16 besar Liga Champions musim lalu.

Ketika itu, Arsenal digebuk Bayern Muenchen dengan skor 1-3 di pertandingan pertama. Namun, pada pertandingan kedua, Arsenal sukses mempermalukan tuan rumah Muenchen dua gol tanpa balas. Tapi, Arsenal harus tersingkir karena kalah agregat gol tandang.

“Aturan gol tandang tersebut hanya menciptakan sepakbola negative. Beban untuk gol tandang sangat berat. Orang-orang akan terkejut dengan pertanyaan saya. Namun, saya pikir, ini adalah masalah di sepakbola modern,” terang Wenger  di laman Sky Sport, Minggu (22/12).

Musim lalu, Wenger memang sudah mendesak UEFA untuk menghapus aturan gol tandang tersebut. Sayangnya, permintaan Wenger hanya dianggap angin lalu. UEFA tetap saja memberlakukan aturan tersebut.

“Kadang saya berpikir ada efek buruk ketika sebuah tim bermain di kandang. Hal pertama yang dipikirkan pelatih adalah jangan sampai kebobolan. Dengan begitu, permainan akan sangat negative,” tegas Wenger. (jos/jpnn)

LONDON - Aturan gol tandang yang diterapkan UEFA terus saja dikritik pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis tersebut mendesak aturan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA