Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

West Bromwich Pecat Nicolas Anelka

Minggu, 16 Maret 2014 – 07:29 WIB
West Bromwich Pecat Nicolas Anelka - JPNN.COM
Nicolas Anelka. FOTO: getty images

jpnn.com - KLUB Liga Premier Inggris West Bromwich Albion mengumumkan telah memecat penggawanya Nicolas Anelka. Bomber asal Prancis itu diduga didepak atas perbuatannya saat melakukan selebrasi golnya ke gawang West Ham United tahun lalu dengan gerakan 'quenelle'.

Sebelumnya, mantan pemain Arsenal itu melalui akun twitternya mengaku segera pergi dari klub yang dibelanya. "Menyusul diskusi dengan klub, sejumlah persyaratan telah diajukan agar saya bisa kembali bergabung dan saya tidak bisa menerimanya," tulis Anelka.

Perbedaan antara Anelka dan Wes Brom memang terkait gerakan quenelle. Gerakan ini sempat booming di persepakbolaan Inggris. Gerakan itu adalah gerakan yang dilakukan komedian Prancis Dieudonne M'bala M'bala. Dia menyebut gerakan dengan menyilangkan tangan ke dada adalah simbol anti kemapanan. Namun beberapa kalangan menyebut itu adalah gerakan anti semit atau gerakan anti orang-orang Yahudi. 

Apalagi saat itu Anelka berselebrasi di Boleyn Ground, markas West Ham United. Ya, klub London itu adalah milik taipan berdarah Yahudi.  Atas perbuatannya itu Anelka disanksi lima laga serta denda GBP 80 ribu atau setara Rp 1,5 miliar. 

"Demi mempertahankan integritas saya, saya mengakhiri kontrak dengan West Brom sesegera mungkin," ujarnya

Komentar Anelka di media sosial itu membuat klubnya berang. West Brom pun memecatnya.

Berdasarkan pernyataan resmi West Brom, klub itu menyebut Anelka tidak profesional. "Dia dipecat karena telah melakukan perbuatan kotor," ujarnya. (BBC/mas) 

KLUB Liga Premier Inggris West Bromwich Albion mengumumkan telah memecat penggawanya Nicolas Anelka. Bomber asal Prancis itu diduga didepak atas

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA