Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

West Ham Harus Kehilangan Uang yang Sangat Besar Akibat Pelarangan Penonton

Rabu, 18 November 2020 – 21:55 WIB
West Ham Harus Kehilangan Uang yang Sangat Besar Akibat Pelarangan Penonton - JPNN.COM
Pemain sayap West Ham United, Andriy Yarmolenko (kanan), melepaskan tembakan untuk mencetak gol penentu kemenangan atas Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion London, Inggris, Rabu (1/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Regan)

jpnn.com, INGGRIS - Klub asal Inggris West Ham United harus kehilangan uang yang sangat besar akibat pelarangan penonton ke stadion, untuk mencegah penularan pandemic Virus Corona (COVID-19).

Nilainya bahkan mencapai 2 juta poundsterling atau sekitar Rp 37,5 miliar per pertandingan, kata wakil ketua klub Liga Premier tersebut Karren Brady.

Penonton tidak diizinkan menghadiri pertandingan sejak laga profesional Inggris dilanjutkan kembali pada Juni lalu.

Akibatnya, klub-klub dalam kesulitan dan tim-tim liga yang lebih rendah membutuhkan paket penyelamatan finansial dari papan atas.

"Ini fatal bagi semuanya. West Ham kehilangan 2 juta pound per pertandingan karena kehilangan pendapatan tiket dan pendapatan perusahaan. Beberapa klub kehilangan sebanyak-banyaknya 10 juta pound per pertandingan," ujar Brady kepada BBC seperti dikutip Reuters, Rabu (18/11)

"Semua orang menderita tapi seperti bisnis yang lebih kecil, apakah sepak bola atau bukan sepak bola, mereka tidak mempunyai banyak cadangan uang dan itu lah yang terjadi pada klub-klub sepak bola yang lebih kecil."

Brady mengatakan, ia frustrasi karena stadion-stadion ditutup untuk membatasi penyebaran virus corona.

"Kami tidak bisa menghadirkan pendukung kami yang secara harfiah membuat sepak bola itu ada, tapi Anda bisa menyaksikan pertandingan di bioskop, O2 dibuka, Royal Albert Hall buka, London Palladium buka tapi tanpa atap, stadion yang bebas-COVID tidak," tambahnya.

"Kami diminta awal Maret mendatang menjelang kami izinkan suporter masuk. Kami harus melakukan segalanya untuk membuat orang merasa aman, memberi pemerintah keyakinan bahwa kami bisa menyediakan stadion aman COVID-19."(Antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

West Ham United ternyata kehilangan uang sangat sangat besar, akibat pelarangan penonton di tengah pandemi COVID-19

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close