Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

WHO: Selamat Wuhan, Kami Salut kepada Anda

Sabtu, 02 Mei 2020 – 22:55 WIB
WHO: Selamat Wuhan, Kami Salut kepada Anda - JPNN.COM
Pemerintah Tiongkok cabut lockdown di Kota Wuhan. Foto:

jpnn.com, JENEWA - WHO menyambut baik kabar tak ada lagi kasus virus corona di Wuhan. Organisasi di bawah naungan PBB itu memuji upaya tak kenal lelah kota di Tiongkok tersebut dalam melawan wabah.

"Sangat menggembirakan ketika mendengar berita bahwa tidak ada lagi kasus parah, tidak ada lagi pasien di Wuhan," kata Maria van Kerkhove, Kepala Teknis Program Darurat Kesehatan WHO, dalam konferensi pers virtual di Jenewa, Swiss.

"Jadi, selamat atas pencapaian ini," ujarnya.

Seperti diketahui, virus corona muncul pertama kali di Wuhan pada Desember tahun lalu. Pada puncaknya, wabah virus corona menjangkiti lebih dari 60 ribu orang di ibu kota Provinsi Hubei tersebut. Namun, pekan lalu, pemerintah setempat mengumumkan bahwa tidak ada lagi pasien covid-19 di kota tersebut.

Kerkhove pun mengapresiasi daya juang masyarakat Wuhan. "Tidak saja petugas kesehatan, tetapi juga individu-individu yang tinggal di rumah mereka, yang menaati kebijakan kesehatan publik," ujar dia.

"Kami salut kepada Anda, dan kami berterima kasih atas komitmen dan pengabdian Anda, serta atas kesediaan Anda berbagi dengan kami di dunia tentang apa yang dapat Anda lakukan," paparnya.

Sebagai salah satu pakar dalam tim gabungan WHO, dia sempat mengunjungi Tiongkok pada Februari lalu untuk melaksanakan studi lapangan. Kerkhove mengatakan, Tiongkok bekerja sangat keras untuk mengendalikan wabah ini.

"Saya berada di sana selama dua pekan dan bekerja langsung dengan para pejabat kementerian, serta pejabat dari berbagai sektor yang berbeda, mulai dari rumah sakit hingga masyarakat, untuk benar-benar melihat apa saja yang diterapkan dalam upaya menurunkan angka-angka tersebut," kenangnya. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Petinggi WHO memuji warga Wuhan, Tiongkok yang baru-baru ini berhasil melalui wabah virus corona

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close