Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wow, CAS Tolak Kehadiran Lorenzo dalam Pemeriksaan Banding Rossi!

Rabu, 04 November 2015 – 11:11 WIB
Wow, CAS Tolak Kehadiran Lorenzo dalam Pemeriksaan Banding Rossi! - JPNN.COM
Dari kiri, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa. Foto: AFP

jpnn.com - VALENCIA - Kabar gembira bagi para pendukung pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. Pengadilan arbitrase olahraga dunia alias Court of Arbitration of Sport (CAS) menolak kehadiran Jorge Lorenzo dalam pemeriksaan banding Rossi. 

Keputusan tersebut disampaikan CAS Selasa (3/11) sore. “CAS menyatakan bahwa permintaan pihak Lorenzo untuk ikut hadir dalam pemeriksaan Rossi ditolak. Karena itu, CAS hanya akan melanjutkan pemeriksaan hanya dengan Valentino Rossi dan FIM,” demikian pernyataan CAS seperti dikutip Fox Sports Asia, Rabu (4/11).

Kubu Lorenzo memang meminta untuk dilibatkan dalam banding Rossi dalam kasus “tendangan” kepada Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/10). Pengacara yang mewakili Lorenzo mengajukan permintaan melalui surat resmi ke CAS pada 2 November lalu. Tujuannya, mereka ingin menyampaikan posisi dirinya dalam kasus tersebut. 

Seperti diketahui, Rossi dihukum tiga poin penalti setelah dianggap menendang Marquez di tikungan 14 Sirkuit Sepang. Dengan akumulasi angka penalti sebanyak 4 poin, Rossi harus memulai balapan dari posisi paling buncit di Valencia, Minggu (8/11) nanti. 

Rossi lantas mengajukan banding ke FIM. Karena ditolak, juara dunia 9 kali itu lantas menyatakan banding ke CAS. CAS berjanji akan membuat putusan sebelum GP Valencia digelar. (jon/jpnn)

VALENCIA - Kabar gembira bagi para pendukung pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. Pengadilan arbitrase olahraga dunia alias Court of Arbitration

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close