Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wow, Petisi Afirmasi PPPK Guru Berdasarkan Masa Kerja dan NUPTK Sudah 25.000 Tanda Tangan

Selasa, 14 September 2021 – 23:20 WIB
Wow, Petisi Afirmasi PPPK Guru Berdasarkan Masa Kerja dan NUPTK Sudah 25.000 Tanda Tangan - JPNN.COM
Dukungan tanda tangan untuk petisii Tambahkan Afirmasi PPPK Guru Berdasarkan Masa Kerja dan NUPTK dari guru honorer terus mengalir. Foto: Sreenshot layar komputer/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan untuk petisi yang dibuat Pengurus Forum Honorer Nonkategori Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur terus mengalir.

Hingga Selasa (14/9) malam, petisi berjudul Tambahkan Afirmasi PPPK Guru Berdasarkan Masa Kerja dan NUPTK di laman charge.org sudah didukung lebih 25.000 tanda tangan.

Sebelumnya, pengurus FHNK2 PGHRI Kabupaten Banyuwangi Mohamad Sanur menargetkan petisi tersebut diteken 100 ribu tanda tangan.

Petisi tambahkan afirmasi PPPK tersebut dibuat sebagai bentuk aspirasi kepada pemerintah setelah banyak peserta tes PPPK guru 2021 tahap I tumbang di hari pertama seleksi kompetensi, Senin(13/9).  

Sanur memperkirakan pada hari kedua, Selasa (14/9), banyak lagi guru honorer berguguran karena tidak memenuhi passing grade atau nilai ambang batas. Dia juga mendapat data banyak honorer non-K2 tidak lulus passing grade.

Diketahui, passing grade PPPK guru 2021 meliputi kompetensi teknis sesuai mata pelajaran (mapel) yang diampu (kisaran 220 sampai 325), kompetensi manajerial dan sosiokultural 130, dan wawancara 24.

Atas kondisi itu, FHNK2 PGHRI berinisiatif menggalang 100 ribu tanda tangan untuk mengajukan petisi kepada pemerintah agar ada tambahan afirmasi bagi seluruh guru honorer K2 dan non-K2.

"Hati kami tersayat-sayat karena kemarin (13/9) banyak guru honorer usia 35 tahun ke atas dari FHNK2 PGHRI gagal melampaui passing grade PPPK guru 2021," kata Sanur kepada JPNN.com, Selasa (14/9).

Dukungan tanda tangan untuk petisii Tambahkan Afirmasi PPPK Guru Berdasarkan Masa Kerja dan NUPTK dari guru honorer terus mengalir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close