Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wuih..Wakil Bupati Ini Masuk MURI, Termuda, Ganteng lagi

Kamis, 18 Februari 2016 – 08:38 WIB
Wuih..Wakil Bupati Ini Masuk MURI, Termuda, Ganteng lagi - JPNN.COM
Mochamad Nur Arifin usai menerima penghargaan dari MURI sebagai wakil bupati termuda se-Indonesia. Foto: Pojokpitu.com (Jawa Pos Group)

jpnn.com - SURABAYA--Ada yang istimewa dalam pelantikan 17 kepala daerah di Jawa Timur, Rabu (17/2), di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Salah satu dari kepala daerah yang dilantik yaitu Mochamad Nur Arifin, Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Trenggalek ternyata menjadi bupati termuda di Indonesia. 

Hal ini karena saat dilantik oleh Gubernur Jatim Soekarwo, Mochamad Nur Arifin  yang maju berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak ini genap berusia 25 tahun. Tepatnya 25 tahun 10 bulan 10 hari karena dia lahir di Surabaya, 7 April 1990. 

Atas prestasi tersebut, ia mendapat  Penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI), sebagai Wakil Bupati Termuda di Indonesia. Penghargaan rekor prestisius itu diserahkan Ngadri, dari Museum Rekor Indonesia, usai prosesi pelantikan. 

Pria yang akrab disapa Gus Ipin ini menumbangkan rekor yang dipegang oleh wabup termuda sebelumnya rekor MURI, yakni Ojang Suhandi, Wabup Subang, Jawa Barat, yang dilantik pada usia 30 tahun 5 bulan.

Gus Ipin mengatakan, tidak ada yang istimewa dari rekor MURI yang didapatkannya sebagai wakil kepala daerah termuda di Indonesia. Karena masih banyak yang dilakukan dan kerja nyata yang harus ditunjukkan untuk lima tahun ke depan. 

(BACA: KEREN! Begini Reaksi Bupati Ganteng Termuda Usai Raih MURI)

"Ini suatu kebanggaan buat saya karena Trenggalek berani  memilih saya yang masih muda," ujar pria yang memiliki senyum manis ini saat ditemui  wartawan Pojokpitu.com (Jawa Pos Group), usai pelantikan di Gedung Grahadi Surabaya. (end/flo/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA