Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Xi Jinping Instruksikan Militer China Genjot Transformasi dan Kesiapan Tempur

Rabu, 12 April 2023 – 22:07 WIB
Xi Jinping Instruksikan Militer China Genjot Transformasi dan Kesiapan Tempur - JPNN.COM
Presiden China Xi Jinping menginspeksi personel Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat (PLA). Foto: Xinhua

jpnn.com, BEIJING - Presiden China Xi Jinping memerintahkan angkatan bersenjata negeri ini memperkuat program latihan guna mengasah kesiapan dan kemampuan tempur.

Saat menginspeksi Angkatan Laut Komando Armada Selatan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA), Selasa (11/4), Ketua Komisi Militer Pusat itu juga memerintahkan militer mempercepat transformasi militer.

Percepatan transformasi militer ini untuk memajukan modernisasi angkatan bersenjata dalam semua matra, kata pemimpin tertinggi Partai Komunis China itu dalam laman resmi PLA, Rabu.

Xi mengunjungi Kota Zhanjiang di Provinsi Guangdong, China selatan, pada Senin hingga Selasa pekan ini.

Komando Armada Selatan dan Komando Armada Timur PLA sejak Sabtu pekan lalu menggelar pasukan militernya di sekitar Pulau Taiwan.

Latihan tersebut sebagai bentuk tanggapan atas pertemuan Presiden Taiwan Tsai Ing Wen dengan pemimpin parlemen Amerika Serikat di California.

Selain mengunjungi Pangkalan Angkatan Laut China,  Xi juga mendatangi pusat budi daya kelautan, hutan bakau, pelabuhan, dan proyek sumber daya air. (ant/dil/jpnn)

Presiden China Xi Jinping memerintahkan angkatan bersenjata negeri ini memperkuat program latihan guna mengasah kesiapan dan kemampuan tempur

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close