Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yakinlah, Program Rumah DP Nol Persen Bakal Terealisasi

Jumat, 03 November 2017 – 14:41 WIB
Yakinlah, Program Rumah DP Nol Persen Bakal Terealisasi - JPNN.COM
Program Sejuta Rumah. Ilustrasi Foto: dok.Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno masih optimistis program kepemilikan rumah tanpa uang muka atau yang dikenal dengan Rumah DP 0 Persen akan terealisasi. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 800 miliar.

"Ini bagian dari kebijakan, yang mohon maaf, kami lagi godok. Saya tidak ingin menimbulkan spekulasi di masyarakat program seperti apa?" kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (3/11).

Dalam perencanaan realisasi Rumah DP 0 persen, kata Sandi, Pemprov DKI pada Rabu lalu (1/11) sudah berkoordinasi dengan Bank Indonesia (BI) pada Rabu (1/11). Menurutnya, pihak BI menyetujui program DP 0 persen tersebut.

"Dari BI hadir saat pembahasan dua hari lalu dan menyatakan rumah DP nol rupiah ini ada pengecualiannya. Jadi bisa dilakukan," kata Sandi. 

Sandi menambahkan, program tersebut harus didukung oleh pemerintah pusat. Dengan begitu, pihak BI akan memberikan bantuan untuk merealisasikan program Rumah DP 0 Persen itu.

Sebelumnya, Pemprov dan DPRD DKI Jakarta tengah menggodok revisi Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS) APBD DKI 2018. Salah satu kebijakan yang dimasukkan dalam KUAPPAS APBD DKI 2018 itu adalah program Rumah DP 0 Persen yang dianggarkan senilai Rp 800 miliar.(tan/jpnn)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno masih optimistis program kepemilikan rumah tanpa uang muka atau yang dikenal dengan Rumah DP 0 Persen akan terealisasi.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close