Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yamaguchi, 20 Tahun, 80 Menit Tembus Final All England 2018

Minggu, 18 Maret 2018 – 11:26 WIB
Yamaguchi, 20 Tahun, 80 Menit Tembus Final All England 2018 - JPNN.COM
Akane Yamaguchi. Foto: allenglandbadminton

jpnn.com, BIRMINGHAM - Selain di nomor ganda putra, final di tunggal putri All England 2018 juga menghadirkan final ideal. Ranking dua dunia, Akane Yamaguchi (Jepang) menyusul peringkat satu, Tai Tzu Ying (Taiwan).

(Baca: Pasti Dahsyat! Mathias/Carsten Tantang Marcus/Kevin di Final)

Yamaguchi melalui partai semifinal yang dramatis. Pada pertandingan di Arena Birmingham, Minggu (18/3) dini hari WIB, Yamaguchi harus melewati pertandingan berdurasi satu jam 20 menit (statistik BWF) dengan ranking tiga dunia asal India, Pusarla V Sindhu. Yamaguchi menang 19-21, 21-19, 21-18.

Di game ketiga, Yamaguchi sempat tertinggal 7-13. Namun mendadak dia memutuskan mengubah pola main. "Saat 7-13 saya hampir pasrah, menerima kekalahan. Namun saya berubah pikiran. Saya bermain lebih hati-hati dan menunggu kesalahan lawan," ujar pebulu tangkis berusia 20 tahun itu di laman resmi All England 2018.

"Memang saya tidak benar-benar menyerang. Namun itulah yang menyelamatkan saya," imbuh Yamaguchi.

Lawan Yamaguchi di final, Tai Tzu Ying, adalah juara bertahan yang memiliki rekor pertemuan sedikit lebih baik dari Yamaguchi 5-4. "Ya semua pemain yang datang ke ajang bergengsi ini adalah untuk menang. Semua yang datang ke sini adalah pemain top. Akan lebih bagus jika saya yang menang," pungkas Yamaguchi. (adk/jpnn)

 

Ranking dua dunia, Akane Yamaguchi akan menantang peringkat satu, Tai Tzu Ying di final All England 2018.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close