Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yamaha Antusias Bersaing Dengan Honda

Senin, 12 Agustus 2013 – 15:09 WIB
Yamaha Antusias Bersaing Dengan Honda - JPNN.COM
Jorge Lorenzo. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Yamaha dan Honda menjadi kuda pacu terdepan di balapan MotoGP musim ini. Hal itu bisa dilihat dari konfigurasi pembalap di klasemen sementara. Empat besar klasemen sementara dihuni pembalap dari dua pabrikan itu.

Duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa beriringan di posisi pertama dan kedua. Sementara, jagoan Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menguntit di posisi ketiga dan keempat klasemen sementara.

Persaingan untuk memperebutkan gelar juara dunia juga masih terbuka sangat lebar. Marquez memang masih menduduki pucuk klasemen. Namun, gap poin antarpembalap sangat tipis. Marquez hanya berselisih 16 angka dengan Pedrosa.

Sementara, dengan Lorenzo, Marquez hanya leading 26 angka. Dengan sembilan seri tersisa, semua kemungkinan masih terbentang sangat lebar. Ingat, Pedrosa dan Lorenzo juga bakal segera pulih dari cedera yang mereka alami.

Nah, hal tersebut membuat Direktur Balapan Yamaha, Lin Jarvis mengaku optimistis untuk merebut gelar juara dunia. Jarvis mengatakan, sejauh ini performa Lorenzo dan Rossi masih cukup memuaskan manajemen.

“Lorenzo memenangi seri pembuka musim ini. Motor kami juga mampu bermanuver dengan sangat bagus musim ini. Di akhir musim lalu, kami bersaing dengan Honda. Musim ini, hal itu kembali terjadi. Beberapa trek tersisa adalah favorit kami. Beberapa lainnya adalah favorit mereka,” tegas Jarvis seperti dilansir laman resmi MotoGP. (jos/jpnn)

LONDON - Yamaha dan Honda menjadi kuda pacu terdepan di balapan MotoGP musim ini. Hal itu bisa dilihat dari konfigurasi pembalap di klasemen sementara.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA