Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yayasan Tiongkok Sumbangkan Jutaan Peralatan Medis ke Negara Terdampak Corona

Minggu, 22 Maret 2020 – 14:11 WIB
Yayasan Tiongkok Sumbangkan Jutaan Peralatan Medis ke Negara Terdampak Corona - JPNN.COM
Karyawan pabrik masker di Changyuan, Provinsi Henan, memeriksa hasil pekerjaannya di tengah tingginya permintaan masker di China selama berjangkitnya wabah COVID-19. Foto: ANTARA/HO-ChinaDaily/mii

jpnn.com, BEIJING - Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation mengumumkan rencana pengiriman sumbangan pasokan medis ke 10 negara di Asia yang terdampak virus corona.

Sebanyak 1,8 juta masker, 210.000 alat tes virus corona, 36.000 pakaian pelindung, dan alat-alat lainnya seperti ventilator dan termometer dahi akan dikirim ke Afghanistan, Bangladesh, Kamboja, Laos, Maladewa, Mongolia, Myanmar, Nepal, Pakistan, dan Sri Lanka.

"Mengirim dengan cepat bukan hal yang mudah, tetapi kami akan menyelesaikannya," ujar Jack Ma, pendiri Alibaba Group, seperti yang diunggah di akun Twitter-nya. "Ayo Asia!"

Sebelumnya, kedua yayasan tersebut pada Kamis (19/3) mengumumkan bahwa mereka akan menyumbangkan 2 juta masker, 150.000 alat tes, dan 20.000 pakaian pelindung ke Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Filipina.

Sejak situasi di Tiongkok membaik, pemerintah Negeri Panda itu sibuk membantu negara-negara Eropa memerangi virus corona. Bukan cuma peralatan medis, mereka juga mulai mengirim tenaga medis ke negara-negara terdampak. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation mengumumkan rencana pengiriman sumbangan pasokan medis ke 10 negara di Asia yang terdampak virus corona.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Viral Longsor

    Jumat, 03 Mei 2024 – 07:07 WIB
    Viral Longsor - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Masa Depan

    Minggu, 28 April 2024 – 08:53 WIB
    Masa Depan - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Nilai Wong

    Sabtu, 20 April 2024 – 14:24 WIB
    Nilai Wong - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Fokus Tiga

    Minggu, 14 April 2024 – 07:09 WIB
    Fokus Tiga - JPNN.com
X Close