Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yenny Wahid jadi Komisaris Independen Garuda, Erick Thohir: Enggak Usah Dipertanyakanlah

Kamis, 23 Januari 2020 – 14:24 WIB
Yenny Wahid jadi Komisaris Independen Garuda, Erick Thohir: Enggak Usah Dipertanyakanlah - JPNN.COM
Yenny Wahid. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menilai wajar penunjukkan Yenny Wahid menjadi salah satu Komisaris Independen PT Garuda Indonesia. Menurut Erick, Yenny menjadi komisaris independen karena kompetensinya tidak diragukan.

"Nah, kalau Ibu Yenny enggak usah dipertanyakanlah, kan, figur wanita yang bagus," ucap Erick ditemui di kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (22/1).

Selain itu, Erick menuturkan, Yenny ialah sosok yang memperjuangkan kesetaraan gender. Dengan keberadaan Yenny, praktis para pramugari Garuda memiliki tokoh yang bisa diajak bicara atas problem yang dihadapi.

"Di mana dengan ada Bu Yenny tentu sekarang pramugari, front officer perempuan, paling tidak ada yang melindungi atau ada yg bisa diajak bicara," ungkap Erick.

"Khususnya Ibu Yenny, kan, latar belakangnya jelas dan Ibu Yenny itu posisinya komisaris independen, wakil publik," lanjut dia.

Dalam kesempatan ini, Erick membantah anggapan pihak tertentu yang menilai dirinya sedang bagi-bagi jabatan di Garuda Indonesia.

Menurut dia, penunjukkan beberapa tokoh sebagai komisaris di Garuda Indonesia berdasarkan kompetensi.

"Apa, sih, kondisi Garuda, Garuda itu, kan, ada dua hal. Tidak hanya di bisnisnya, ada permasalahan, tetapi juga tentu dengan proteksi daripada ketenagakerjaannya yang khususnya untuk kaum wanita," timpal dia. (mg10/jpnn)

Erick Thohir dianggap sedang bagi-bagi jabatan Garuda Indonesia, salah satunya kepada Yenny Wahid.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close