Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yenny Wahid: Prestasi Polri Luar Biasa Meski Ada Noda

Rabu, 10 Juli 2019 – 14:10 WIB
Yenny Wahid: Prestasi Polri Luar Biasa Meski Ada Noda - JPNN.COM
Yenny Wahid. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Yenny Wahid menilai prestasi Kepolisian Republik Indonesia atau Polri hingga saat ini cukup gemilang meskipun ada noda kecil di tengah banyaknya tantangan yang dihadapi.

Hal ini disampaikan pemilik nama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid, usai menghadiri Upacara HUT ke-73 Bhayangkara, di Monas, Jakarta Pusat pada Rabu (10/7).

"Polri prestasinya luar biasa, walaupun masih ada noda kecil, tapi segera diproses secara hukum. Dan mereka yang terlibat kerusuhan (21-22 Mei) juga langsung diberikan sanksi," ucap Yenny saat dimintai testimoninya terkait kinerja Polri.

BACA JUGA: HUT Ke-73 Bhayangkara: 2 Jam Saja karena Presiden Jokowi Ada Kegiatan di NTT

Ketegasan institusi Polri dalam menindak anggotanya sendiri yang terlibat dalam dugaan kekerasan saat kerusuhan Mei lalu itu, disebut Yenny menunjukkan Korps Bhayangkara memiliki semangat untuk melakukan pembenahan diri.

"Dan mereka siap untuk mengabdi lebih jauh lagi pada masyarakat, sehingga mendapatkan kepercayaan publik yang lebih besar lagi," jelasnya.

Adanya hasil survei yang menunjukkan kepercayaan publik kepada Polri meningkat, dinilai Yenny sebagai bukti bahwa kinerja dan kiprah institusi yang kini dipimpin Jenderal Tito Karnavian sangat dipercaya masyarakat.

"Kami hanya berpesan Polri meningkatkan kinerjanya, untuk menjaga keamanan, ketertiban, juga terus melakukan penindakan. Sehingga perilaku koruptif, penambangan liar, pembalakan liar, segala macam, bisa diatasi semua," tandasnya.(fat/jpnn)

Ketegasan institusi Polri dalam menindak anggotanya sendiri yang terlibat dalam dugaan kekerasan saat kerusuhan Mei lalu itu, menurut Yenny Wahid menunjukkan Korps Bhayangkara memiliki semangat untuk melakukan pembenahan diri.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close