Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Badminton Asia Team Championships 2018

YES! Jonatan Christie Pukul Kidambi, Indonesia 1-0 India

Kamis, 08 Februari 2018 – 18:40 WIB
YES! Jonatan Christie Pukul Kidambi, Indonesia 1-0 India - JPNN.COM
Jonatan Christie. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ALOR SETAR - Peluang tim putra Indonesia menjadi juara di penyisihan Grup D Badminton Asia Team Championships 2018 terbuka lebar. Dalam match terakhir melawan India, Merah Putih untuk sementara memimpin 1-0.

Poin pertama ini diperoleh dari perjuangan tunggal pertama Jonatan Christie. Dalam pertandingan di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia, Kamis (8/2) malam WIB, Jonatan menang atas jagoan India Srikanth Kidambi.

Jojo, panggilan Jonatan, mengalahkan Kidambi (ranking 5 dunia) dengan 21-17, 21-17. Pemain Indonesia peringkat 13 dunia ini menaklukkan Kidambi dalam waktu 35 menit (statistik BWF). Head to head Jojo dengan Kidambi pun menjadi 2-2.

Di partai kedua, ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya siap tarung melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Lo, kok Ahsan/Kevin? Ke mana Marcus Fernaldi atau Hendra Setiawan.

Tim pelatih memilih memasangkan Ahsan/Kevin sebagai ganda pertama Indonesia. Belum diketahui apa alasannya, entah Marcus cedera atau memang karena strategi. Duel Indonesia versus India ini akan menentukan untuk status juara dan runner Grup D. (adk/jpnn)

Indonesia vs India

Jonatan Christie vs Srikanth Kidambi 21-17, 21-17 (1-0)
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty
Anthony Sinisuka Ginting vs Sai Praneeth
Angga Pratama/Rian Agung Saputro vs Arjun MR/Ramchandran Shlok
Ihsan Maulana Mustofa vs Reddy B Sumeeth

Ganda baru, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya turun di partai kedua melawan India, penyisihan Grup D Badminton Asia Team Championships 2018.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close