Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yuk Kenali 3 Bahaya Bercinta saat Haid

Minggu, 03 April 2016 – 01:16 WIB
Yuk Kenali 3 Bahaya Bercinta saat Haid - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON – Banyak yang menganggap bercinta saat si wanita haid merupakan hal yang wajar. Asal menggunakan kondom, bercinta ketika wanita datang bulan dianggap aman.

Padahal, kenyataannya tak seperti itu. Bercinta saat haid justru memperbesar terjangkit penyakit. Berikut tiga bahaya hohohihi saat sang wanita sedang menerima tamu bulanan.

1. Saat sedang menstruasi terjadi peluruhan dari lapisan endometrium (apisan dinding rahim bagian dalam) yang mengandung berbagai protein serta asam amino. Jika ternyata tidak terjadi pembuahan, endometrium tersebut bisa menjadi media sangat baik bagi pertumbuhan penyakit.

2. Jika si perempuan menderita salah satu dari sekian banyak penyakit menular seksual seperti herpes atau gonorhea, darah haid merupakan medium yang sangat baik untuk perpindahannya virus atau bakteri penyebab penyakit tersebut.

3. Saat sedang haid, Miss V dipastikan dalam kondisi yang sangat sensitif. Jika dipaksakan terjadi penetrasi, biasanya si perempuan akan merasa kesakitan dan perih karena terkoyak. Jika sudah begini maka akan membutuhkan waktu yang lama untuk penyembuhan. (fjr/jos/jpnn)

 

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close