Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yuk Lihat Tanda Cinta Termahal di Dunia

Senin, 25 Januari 2016 – 07:39 WIB
Yuk Lihat Tanda Cinta Termahal di Dunia - JPNN.COM
Panther. FOTO: bca

jpnn.com - BAGI perempuan, perhiasan menjadi pelengkap kecantikan. Harga perhiasan ini juga bervariasi. Makin mahal, biasanya semakin menarik kisah di balik perhiasan tersebut.

Salah satu perhiasan termahal di dunia saat ini adalah Panther. Gelang berbentuk mirip tekstur kulit macan tutul tersebut merupakan tanda cinta Raja Edward VIII untuk Wallis Simpson. Demi gelang mewah itu, Edward rela turun tahta demi menikahi Wallis.

Menurut Born Rich, Panther merupakan milik salah satu keluarga raja yang tak ternilai. Edward memberikan gelang ini pada Wallis pada 1952 ketika tinggal di Paris sebagai Duke dan Duchess of Windsor.

Ketika Wallis meninggal, banyak orang mengincar Panther. Mulai dari bintang film, pengusaha hingga anggota kerajaan lain. Dalam suatu lelang, gelang macan tutul tersebut pernah menjadi perhiasan termahal yang terjual seharga GBP8 juta (Rp 161,6 miliar).

Harga ini muncul dari salah satu peserta lelang yang bertarung memperebutkan gelang tersebut. Harga tersebut membuat Panther resmi menjadi perhiasan termahal di dunia. Sebelumnya, para panitia lelang menilai gelang ini hanya akan terjual GBP3 juta.

Panther sendiri merupakan gelang yang dirancang untuk pasangan yang sedang mabuk cinta buatan Cartier. Cartier pun membuat gelang ini dengan taburan permata dan berlian sebagai mata macan tutulnya.

Tak hanya berlian, gelang ini juga dihiasi rubi, safir, dan zamrud. (adv/bca)

BAGI perempuan, perhiasan menjadi pelengkap kecantikan. Harga perhiasan ini juga bervariasi. Makin mahal, biasanya semakin menarik kisah di balik

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close