Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yusuf Sering Bagi-bagi Duit

Jumat, 21 November 2008 – 23:37 WIB
Yusuf Sering Bagi-bagi Duit - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR-RI Azwar Chesputra dalam keteragannya sebagai saksi untuk terdakwa Al Amin Nur Nasution di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jumat (21/11) mengutarakan bahwa Yusuf Emir Faishal, mantan ketua komisi IV, sering bagi-bagi duit kepada anggota komisi karena suami penyanyi senior Hetty Koes Endang itu juga merupakan pengusaha.

jpnn.com -

”Saudara pernah menerima MTC (mandiri travel cek),” tanya penasihat hukum Al Amin.

Semua yang ikut kunjungan ke TAA, pikiran saya semuanya dapat amplop. Tapi, saya tidak melihat terdakwa Al Amin dapat bagian, itu cuma pikiran saya semua yang kunjungan ke Palembang ikut menikmati,” terang Azwar menuai berondongan pertanyaan dari hakim.

”Emang sekretaris anda itu ngomong apa,” sambar hakim anggota Teguh Hariyanto SH.

”Kata sekretaris saya, Pak dapat amplop. Lalu saya tanya isinya, ternyata ada travel cek empat lembar. Waktu itu saya minta bantuan ke Pak Yusuf Faishal, karena saya pikir dari beliau. Tapi saya tak tanya lagi,” terang Azwar.

”Kenapa tidak tanya ke Yusuf?,” selidik hakim.

”Karena dia itu pengusaha. Itu sudah biasa dia bagi-bagi duit. Begitu dia masuk menjadi ketua komisi kita, dia sudah pin,” jawab Azwar.

Kendati begitu, ketika hakim tanya sudah cairkan atau belum, Azwar mengakuinya. ”Iya sudah dicairkan, uangnya untuk kepentingan sosial. Tidak ada serupiah pun yang saya nikmati,” beber pria yang mengaku siap mempertanggung jawabkan sumpahnya itu.(gus/jpnn)

JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR-RI Azwar Chesputra dalam keteragannya sebagai saksi untuk terdakwa Al Amin Nur Nasution di Pengadilan Tindak Pidana

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA