Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zakat Listrik Bawa Zumi Zola ke Markas PBB

Jumat, 22 September 2017 – 11:59 WIB
Zakat Listrik Bawa Zumi Zola ke Markas PBB - JPNN.COM
Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli bersalaman dengan para siswi. Foto: Rendi Lahara/Jambi Independent/JPNN.com

jpnn.com, NEW YORK - Konsep pemanfaatan zakat untuk pengembangan listrik membawa Zumi Zola ke markas PBB. Dalam rangkaian sidang umum PBB, gubernur Jambi itu diminta berbicara tentang pengelolaan zakat oleh badan zakat untuk pendanaan pembangkit listrik mikrohidro.

Selain itu, ada kerja sama antara PBB dan Bank Jambi. ’’Ini konsep pertama di dunia. Tadi dapat respons positif dari Turki,’’ ujar Zumi kepada Jawa Pos di New York Rabu waktu setempat (20/9).

Di Jambi, terang Zumi, masih banyak desa yang belum teraliri listrik. Dengan pembangkit mikrohidro tersebut, 11 ribu rumah di dua kabupaten bisa terjangkau setrum. Target terealisasinya tahun depan.

Menurut mantan aktor itu, delegasi Turki banyak bertanya karena di negara mereka tak ada badan khusus untuk mengelola zakat.

’’Bayangkan kalau ini diaplikasikan di seluruh negara muslim, pasti dampaknya akan sangat positif,’’ kata pria kelahiran Jakarta, 31 Maret 1980, itu.

Dia pun melaporkan hal tersebut kepada Wapres Jusuf Kalla dan mendapat apresiasi. ’’Kata Pak Wapres, jangan hanya mengeluh pada PLN. Kita harus bisa berinovasi,’’ tambah dia. (jun/c19/ttg)

Gubernur Jambi Zumi Zola berbicara tentang program zakat listrik di depan sidang umum PBB

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close