Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zulhasan Ajak Da'i Lawan Politik Uang di Pilkada dan Pemilu

Selasa, 30 Januari 2018 – 19:26 WIB
Zulhasan Ajak Da'i Lawan Politik Uang di Pilkada dan Pemilu - JPNN.COM
Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Ketua Umum IKADI Ahmad Satori berpose usai menerima Pengurus Pusat Ikatan Da’i seluruh Indonesia di Ruang Kerja Ketua MPR Nusantara III, Selasa (30/1). F. Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak Da'i dan tokoh agama untuk bersatu melawan praktek politik uang pada Pilkada maupun Pemilu mendatang.

Dia percaya, melalui pendekatan Da'i ajakannya itu akan bisa diterima masyarakat luas.

“Menghadapi politik uang sangat penting untuk memperbaiki praktek demokrasi Indonesia. Jika sembarangan memilih maka akan muncul sosok-sosok elit yang tidak baik. Inilah pentingnya peran Da'i," ujar Zulhasan sapaan Zulkifli Hasan saat menerima Pengurus Pusat Ikatan Da’i seluruh Indonesia (IKADI) di Ruang Kerja Ketua MPR Nusantara III, Selasa (30/1).

Hadir dalam acara itu antara lain Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Ketua Umum IKADI Ahmad Satori Ismail.

Diutarakan Zulkifli Hasan, salah satu pemahaman yang mesti disampaikan di tahun politik ini adalah antara lain jangan berhutang budi.

"Ketika sang calon memberikan bantuan dalam bentuk apapun jangan hutang budi, apalagi dengan maksud agar dipilih dalam pemilihan baik pilkada atau pemilu," tegasnya

Ketua Umum PAN ini meminta Da'i mengajak masyarakat mempelajari sejarah dan latar belakang calon yang bersih dari korupsi dan praktik politik uang

"Semoga Da'i bisa yakinkan publik memilih yang calon mampu memegang amanah rakyat, mampu merubah keadaan menjadi lebih baik," pungkasnya.(jpnn)

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak Da'i dan tokoh agama untuk bersatu melawan praktek politik uang pada Pilkada maupun Pemilu mendatang.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   MPR RI 
BERITA LAINNYA
X Close