Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zulkifli Gagas Koalisi Pilpres yang Mempersatukan

Rabu, 11 April 2018 – 15:45 WIB
Zulkifli Gagas Koalisi Pilpres yang Mempersatukan - JPNN.COM
Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan) saat berbicara dalam diskusi bertajuk “Koalisi Nasional untuk Pemilu Damai” di Media Center, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/4). Foto: M Khudharmadi/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan partainya belum memutuskan mendukung siapa pun di Pilpres 2019. Zulkifli menegaskan bahwa PAN ingin menggagas sebuah koalisi nasional, rasional, berkualitas, yang mempersatukan dan menjahit kembali merah putih.

“Kami tidak ingin bangsa kita ini terpecah-pecah,” kata Zulkifli dalam diskusi Koalisi untuk Pemilu Damai yang dipandu moderator redaktur JPNN Friederich Batari di gedung parlemen, Jakarta, Rabu (11/4).

Dia menegaskan Pilpres nanti boleh beda pilihan. Tapi, kata dia, Pilpres harus dimaknai sebagai kontestasi untuk berbuat yang terbaik bagi NKRI, persatuan dengan harapan rakyat sejahtera dan mendapat pemimpin yang amanat serta memiliki program kerja yang bagus.

“Jadi itulah yang kami gagas sebuah koalisi yang bukan memecah belah,” katanya.

Dia menambahkan kontestasi dalam era demokrasi adalah hal biasa. Setiap lima tahun sekali, pasti ada Pilpres maupun Pilkada. Zulkifli mengatakan dalam kontestasi itu yang berhadapan juga sesama anak bangsa secara demokrasi. Karena itu tidak perlu ada perpecahan.

“Jadi bukan musuh, bukan menghadapi Belanda tetapi ini adalah kontestasi antarkawan, antaranak negeri. Jadi kami berharap saling menghormati, menghargai, beradu program satu dengan yang lain,” ujarnya.(boy/jpnn)

Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan partainya belum memutuskan mendukung siapa pun di Pilpres 2019.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close