Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zulkifli Hasan Bantah Titip Keponakan Masuk Unila

Jumat, 02 Desember 2022 – 10:58 WIB
Zulkifli Hasan Bantah Titip Keponakan Masuk Unila - JPNN.COM
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bersama Menteri BUMN Erick Thohir di Pasar Rasamala, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jpnn.com - SEMARANG - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membantah menitipkan keponakannya untuk bisa masuk ke Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila). Dia menyatakan tidak memiliki keponakan bernama Zaki Algifari sebagaimana  disebut oleh Rektor nonaktif Unila Karomani, tersangka suap penerimaan mahasiswa baru Unila.

"Tidak punya ponakan yang kuliah di Unila, tidak punya ponakan yang namanya itu," kata Zulkifli Hasan saat meninjau kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru di Pasar Rasamala, Banyumanik, Kota Semarang, Jumat (2/12).

Zulhas, panggilan akrab Zulkifli Hasan, mengatakan pernyataa Karomani dalam persidangan di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Tanjungkarang, Bandar Lampung, tidak benar. 

"Tidak punya saudara yang daftar kuliah di Unila, tidak kenal rektornya," ungkap ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Meski demikian, Zulhas mengaku tidak bakal menuntut ke ranah hukum atas tuduhan yang disampaikan Karomani,

"Tidak akan menuntut balik," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Karomani saat menjadi saksi kasus dugaan suap untuk terdakwa Andi Desfiandi di Pengadilan Negeri Tipikor Tanjungkarang, Bandar Lampung, Rabu (30/11). 

Karomani dalam kesaksiannya mengungkap Zulhas ikut menitipkan seseorang untuk dimasukkan sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran di Unila pada 2022.  "Zaki itu titipan Pak Zulkifli Hasan (Zulhas), Menteri Perdagangan, keponakan Pak Zulhas, dan satu kepokan dari Andi," katanya. (mcr5/jpnn)

Mendag Zulkifli Hasan membantah menitipkan keponakannya masuk Fakultas Kedokteran Unila.  Begini penjelasannya.

Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close