Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ckckc..Teroris Ngaku Mau 'Amaliah' di Surabaya

Kamis, 09 Juni 2016 – 15:59 WIB
Ckckc..Teroris Ngaku Mau 'Amaliah' di Surabaya - JPNN.COM
Sejumlah anggota Densus Polda Jatim mengamankan barang bukti tersangka dugaan teroris di jalan Lebak Timur 3D Surabaya, kemarin, Rabu (8/6/2016).FOTO:Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap tiga teroris inisial PHP, BR, dan FN di sejumlah lokasi berbeda di Surabaya, Jawa Timur, kemarin. Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli mengatakan, berdasarkan pemeriksaan sementara, ketiga teroris itu mengaku tengah menyusun rencana aksi teror di Surabaya.

"Rencana akan melakukan aksi amaliah di bulan suci, terutama di Surabaya," kata Boy di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (9/6).

Amaliah sebenarnya berarti kegiatan amal. Namun, tak diketahui alasan teroris yang diduga terkait ISIS itu menyebut aksi mereka dengan istilah amaliah. Dalam penangkapan itu, polisi menemukan tiga unit bom aktif berkekuatan tinggi.‎ Itu tentu saja disiapkan untuk aksi mereka.

Kemudian, ada dua senjata api laras panjang, laras pendek, amunisi, cairan kimia, kabel, alat pembuat bom, sangkur, dan telepon genggam yang digunakan sebagai alat pemicu ledakan.

"Terungkap di pemeriksaan awal, mereka melakukan penyerangan dengan bom yang disiapkan di sejumlah tempat di tempat umum dan kantor petugas (polisi), mirip seperti (insiden ledakan bom) di MH Thamrin," pungkas Boy.‎ (Mg4/jpnn)

 

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close