Berita Daerah

Heboh, Gambar Wajah Mirip Yesus di Dinding

Rabu, 18 April 2012 , 13:46:00

TIMIKA - Setelah beberapa bulan lalu di tembok pagar milik Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans), gambar mirip Tuhan Yesus menampakkan diri kembali Selasa (17/4) sekitar pukul 10.15 WIT di dinding Kantor Dinas Kesehatan, Jalan Budi Utomo, Timika. Seperti dulu, muncul di depan kendaraan Kepala Disosnakertrans, kali ini juga muncul di depan mobil dinas Kepala Bidang PMK Dinkes Mimika.

Banyak orang datang melihatnya. Sebagian mengabadikan dengan foto maupun video lewat handphone atau kamera pocket. Peristiwa itu hanya berlangsung hingga pukul 11.30 Wit. Saat mobil dipindahkan, gambar mirip Yesus itu tidak muncul lagi.

Pegawai Dinkes, Karel Mapupia mengaku yang pertama melihat kejadian itu. Ditemui Radar Timika, Karel mengatakan dia pertama melihat sekitar pukul 10.15 Wit.  Saat berdiri sandar di tembok persis di depan mobil yang diparkir, Karel mengaku tiba-tiba melihat gambar mirip Tuhan Yesus. Karel kaget.

“Saya gemetar dan hati berdebar-debar saat melihat gambar mirip Tuhan Yesus itu. Ini saya baru alami. Setelah melihat gambar (Yesus), saya langsung berdoa. Saya percaya gambar tersebut adalah Yesus, apalagi mahkota di atas kepalanya sangat jelas sekali terlihat,” tuturnya.

Dia lekas memberitahu teman-teman kantornya. Pertama yang dipanggilnya adalah Marselino Mameyao. Setelah itu Hj. Rosmiati Malik, SE atau yang lebih akrab disapa Agenda. Karel meyakini itu gambar Yesus, walaupun ada sebagian yang menganggap itu terjadi karena pantulan cahaya. “Selama ini mobil itu selalu diparkir di tempat yang sama, namun baru kali ini terjadi penampakan seperti ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Mesak mengaku merinding dan gemetar melihat gambar Yesus. “Gambarnya sangat jelas terlihat ketika saya naik ke atas mobil dan saya foto dari atas. Sinarnya nampak bercahaya dan putih sekali. Mahkota di atas kepalanya sangat jelas,” ungkapnya.

Sedangkan Agenda mengatakan meski tidak menganut agama Kristen, namun dia percaya gambar itu mirip gambar Tuhan Yesus.  “Saya sudah dua kali melihat kejadian seperti ini, kejadian pertama dulu di Gorong Gorong. Waktu itu gambar Yesus muncul di ember dan kejadian kedua saat ini,” tuturnya. Sejumlah pegawai di Dinkes juga meyakini gambar itu mirip Yesus.  (nan)

Berita Terpopuler

Siswa Rekam Kepsek sedang Oral Seks dengan Guru Matematika
Jum'at, 21 November 2014 , 20:09:00
Ini Bahaya Memakai Kondom Terburu-buru
Jum'at, 21 November 2014 , 08:37:00
Ulah Rini Soemarno Bikin Komisi VI DPR Berang
Jum'at, 21 November 2014 , 17:09:00
Jokowi Berpotensi jadi Presiden Terlemah sepanjang Sejarah
Jum'at, 21 November 2014 , 16:21:00
'Mau Dibawa ke Mana Ayah, Om?'
Jum'at, 21 November 2014 , 08:15:00
Rasanya Pertama Kali Dingin, Makin Lama Panas dan Perih
Jum'at, 21 November 2014 , 07:51:00