Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Untuk Sementara Dirut Pertamina Aman

Jumat, 23 Januari 2009 – 01:59 WIB
Untuk Sementara Dirut Pertamina Aman - JPNN.COM
JAKARTA - Ari H. Soemarno untuk sementara masih bisa duduk nyaman di kursi empuk Dirut Pertamina. Rapat umum pemegang saham (RUPS) kemarin siang ternyata belum mengagendakan perombakan direksi BUMN migas itu. Menteri BUMN Sofyan Djalil mengatakan, RUPS hanya mengagendakan pembahasan rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP) 2009.

''Hari inibelum (ada pergantian direksi), tunggu saja,'' ujarnya setelah RUPS di Kantor Kementerian BUMN, Kamis (22/1) . Meski saat ini kursi direksi Pertamina tidak diutak-atik, Sofyan mengisyaratkan tetap melakukan perombakan dalam beberapa waktu ke depan. ''Nanti lewat fit and proper test,'' katanya. Menurut Sofyan, pemerintah selaku pemegang saham masih mendukung direksi yang ada saat ini agar bekerja lebih baik. ''Direksi itu jangan diganggu-ganggu dulu,'' terangnya.

Dalam beberapa hari terakhir, isu pergantian Dirut Pertamina memang menghangat. Beberapa nama sempat mencuat sebagai kandidat pengganti kakak mantan Menperindag Rini Soemarno itu. Dari kalangan internal, muncul nama Direktur Pemasaran dan Niaga Achmad Faisal, mantan Direktur Umum dan SDM Sonny Sumarsono, dan mantan Gubernur OPEC Maizar Rahman yang saat ini duduk di jajaran komisaris Pertamina.

Beberapa nama dari luar yang sempat mencuat adalah mantan Dirut PT Timah yang juga mantan Wakil Ketua KPK Erry Riyana Hardjapamekas, serta mantan Dirut PLN Kuntoro Mangkusubroto. Untuk merombak direksi maupun komisaris Pertamina, kata Sofyan, Kementerian BUMN selaku pemegang saham bisa langsung melakukannya tanpa melalui RUPS. ''Karena masih 100 persen BUMN, saya bisa tanda tangan atas nama RUPS,'' jelasnya.

JAKARTA - Ari H. Soemarno untuk sementara masih bisa duduk nyaman di kursi empuk Dirut Pertamina. Rapat umum pemegang saham (RUPS) kemarin siang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close