Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bangun 20 SPBG, Pemerintah Siapkan Rp 474 Miliar

Rabu, 20 Maret 2013 – 14:42 WIB
Bangun 20 SPBG, Pemerintah Siapkan Rp 474 Miliar - JPNN.COM
JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tahun ini akan menggenjot pembangunan infrastruktur untuk mendukung penggunaan bahan bakar gas. Kementerian yang dipimpin Jero Wacik itu sudah menganggarkan Rp 474 miliar untuk pembangunan infrastruktur pendukung bahan bakar gas (BBG).

Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk melancarkan program konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke BBG untuk sektor transportasi.

"Tahun ini kami akan bangun 20 SPBG (stasiun pengisian bahan bakar gas) di Jakarta. Anggran tahun ini Rp 474 miliar ditambah Rp 127 miliar untuk optimalisasi program konversi BBM ke BBG. Pembangunan ini sudah mulai berjalan," ucap Direktur Jenderal Migas Edy Hermantoro di Kantor Ditjen Migas, Jakarta, Rabu (20/13).

Edy jelaskan pada tahun ini dalam APBN sudah disetujui pengadaan 4 ribu konverter kit (alat penambahan untuk kendaraan yang biasa pakai BBM ke BBG) untuk kendaraan umum dan seribu konverter kit untuk nelayan.

JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tahun ini akan menggenjot pembangunan infrastruktur untuk mendukung penggunaan bahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close