Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Nyangka Hobinya Berbuah Apresiasi dari Luar Negeri

Senin, 29 April 2013 – 02:02 WIB
Tak Nyangka Hobinya Berbuah Apresiasi dari Luar Negeri - JPNN.COM
Gerry Soejatman, pakar penerbangan di Indonesia, di kantornya Menara Jamsostek, Jakarta, Jumat (19/4)Foto: Sugeng Sulaksono / Jawa Pos/JPNN
NAMA Gerry Soejatman sudah tidak asing di kalangan para pelaku bisnis penerbangan di Indonesia. Dia merupakan pengamat sekaligus investigator swasta yang langka untuk kasus-kasus kecelakaan pesawat. Bagaimana dia bekerja?

 

SUGENG SULAKSONO, JAKARTA

============================

 

Malam semakin larut. Sejam lagi sudah berganti hari. Tiba-tiba ponsel Gerry berdering. Meski lelah, tanpa ragu dia mengangkat telepon itu setelah melihat nama yang tertera di layar HP-nya. Si penelepon adalah pilot instruktur senior dari salah satu maskapai penerbangan nasional.

 

Pilot itu kemudian bercerita bahwa dirinya sedang berdiskusi dengan beberapa calon pilot dan membutuhkan alasan teoretis untuk menjelaskan kepada mereka. "Diskusi itu memperdebatkan peraturan dalam penerbangan," ungkap Gerry saat ditemui Jawa Pos di Menara Jamsostek, Jumat (19/4).

NAMA Gerry Soejatman sudah tidak asing di kalangan para pelaku bisnis penerbangan di Indonesia. Dia merupakan pengamat sekaligus investigator swasta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close