Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Telkom Seriusi Layanan IT

Sabtu, 01 Februari 2014 – 09:34 WIB
Telkom Seriusi Layanan IT - JPNN.COM

jpnn.com - SURABAYA - Penyedia layanan teknologi informasi dan komunikasi tidak lagi hanya mengandalkan satu sisi bisnis saja. Seperti yang dilakukan PT Telkom yang tidak hanya fokus pada bisnis akses dan konektivitas, namun juga fokus menggarap layanan teknologi informasi (TI) seperti mengelola jaringan, aplikasi, dan layanan.

Direktur Enterprise and Business Service Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan, market leader di bisnis akses dan konektivitas, Telkom mampu mempertahankan dengan rata-rata pertumbuhan lima persen.

"Telkom menyadari gaya hidup masyarakat sudah berkembang. Yakni, mengarah ke kreativitas konten dan aplikasi serta layanan TI," katanya.

Menurut dia, bisnis baru tersebut dapat menggerakkan perusahaan terutama dalam peran menunjang segmen korporasi dan UKM. Rata-rata pertumbuhan pendapatan Telkom untuk layanan TI di segmen korporasi selama lima tahun terakhir mencapai 11 persen.

Bahkan, pada segmen bisnis UKM mencatat pertumbuhan lebih pesat. Yaitu, mencapai 43 persen dengan renevue pada 2013 lalu sekitar Rp 6 triliun.

"Asumsi kami, Telkom masih akan tumbuh dengan CAGR (rata-rata pertumbuhan per tahun) secara agregat 17 persen untuk  bisnis layanan TI khususnya korporasi dan UKM dalam lima tahun ke depan," ungkapnya.

Menurut Awaluddin, ada tiga hal yg menjadi dasar untuk terus mengembangkan bisnis layanan TI. "Antara lain, model bisnis, inovasi, dan pertumbuhan. Diprediksi pertumbuhan pasar layanan TI sekitar 13 persen," imbuhnya.

Telkom juga menggarap serius layanan cloud computing untuk Platform as a Service (PaaS). Seperti dengan ekspansi data center dan mulai jeli melihat trend bring your own device yang sangat berpotensi meningkatkan traffic data internet, termasuk aspek enterprise security.

SURABAYA - Penyedia layanan teknologi informasi dan komunikasi tidak lagi hanya mengandalkan satu sisi bisnis saja. Seperti yang dilakukan PT Telkom

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close